Senin, 10 Desember 2012

Aktivitas Haryon Abas

HAY teman-teman,,,…
aku ada tugas loch (SIA). Tapi perkenalkan dulu nama aku Mutiara limbong,biasa dipanggil mutia. Tau ga apa tugasnya,,,????
tugasnya adalah,,,!! untuk mengetahui aktivitas teman saya,,..
yaitu Haryon abas,,. Aku kaget pas menggetahui kalau yang aku tanya tentang aktivitasnya haryon. Abas.
kenapa,..??
aku sama haryon tidak begitu akrab di kelas,keakrapan kami kalau ada tugas-tugas atau diskusi baru menyapa dia di kelas,selebihnya Cuma biasa-biasa aja,,..
Haryon adalah nama sebutan dikelas, dia orangnya aktif. Tapi, aku jarang bicara atau menyapa dia dikelas. Tugas Sia waktunya 1 minggu,waktu semakin dekat,aku juga harus mempersiapkan diri untuk mempertanyakan aktivitas dia sehari-hari. penelitian kualitatif ini adalah penggalaman yang baru ini aku jalani, apa lagi,1 kelas dengan aku.
hmmm,,..setiap hari ketemu dengan haryon dikelas.. tapi, kenapa harus dia yaachh,…tapi tidak apa-apa,untuk menggetahui pribadinya,..
teman-teman penasaran yachh,,….
Ini dia,,….!!!!!!
Haryon ,dia tinggal disini sebagai anak kos,..dia kos di Jln Tondano/lll kelurahan Bulatadaa barat,haryon orangnya suka dengan keramaian,suka bercanda,suka bercerita dengan teman-temannya,, yang akrab didalam kelas. Jam 11:52 cuaca semakin panas membuat aku tidak konsentrasi untuk mempertanyakan kepribadianya.tapi,,aku selalu keributan kanan kiri sangat mengganggu konsentrasi aku,,
Sejenak kami pun diam,,..setelah suara keributan berkurang kami pun melanjutkanya,,dan aku kembali untuk menulis apa yang haryon katakana, .
.haryon orangnya asik diajak cerita,kebiasaan dia suka jalan-jalan kerumah teman-temannya kalau tidak ada yang dikerjakan dikos-kosan,..dia orangnya termaksud mandiri, kalau ada kuliah pagi dia bisa bangun sendiri tampah dibagunkan teman satu kos dia.aku mulai bertanya kembali,Haryon hobby yachh apaa,..??????
Haryon dengan semagatnya langsung menjawab,..hobby aku main bola kaki…dengan semagatnya aku langsung memberikan pertanyaan lagi.
Kalau ada masalah,haryon biasa bicara atau curhat sama siapa,,..???
Haryon langsung katakana kalau ada masalah,,dia tidak pernah ceritakan masalah apa pun…dimana haryon orangnya tidak mau cerita sama teman-teman atau sama keluarganya takut merepotkan atau membebani,,..kecil atau besarnya masalah dia hanya ingin dia yang atau,,dalam hati aku berbisik hal yang seperti ini tidak bagus untuk dipendam atau hanya pribadi kita yang tau…haryon lebih baik belajar untuk terbuka lagi yachh,,.
.haryon kembali lagi menceritakan tentang nilai dia semester tiga, dimana dia tidak bisa mengkontrak Mata kuliah semuanya.dengan perlahan aku langsung memberikan semagat lagi untuk dia,agar dia bisa mendapatkan nilai semester ini lebih baik lagi dan lebih giat lagi belajar dimana UAS tidak lama lagi,dimana aku juga turut merasakan nilai aku turun juga,,semoga aja nilai kami 1 kelas ini lebih baik lagi.aku pun mulai mengalikan pertanyaan-pertanyaan dia sehari-hari seperti dikos-kosanya,,…
Kata haryon,…kalau tidak ada kuliah pagi,haryon malas bagun pagi…dia tidur sampai siang,..,,..kalau ada kuliah pagi baru bagun pagi,,…
dalam hati berbisik tidak apa-apa,,,,kalau masih igat untuk mengerjakan suatu tanggung jawab dalam perkuliahan itu tidak masalah,,..keakraban kami pun semakin lancer untuk menceritakan kegiatan haryon sehari-hari dimana dia melakukan pekerjaan yang sehari-hari seperti memasak,mencuci kain,mencuci piring dan membersikan kosnya atau tempat dia tinggal,,…
setelah aku dan haryon selesai berdiskusi atau bertanya aku pun segerah menghampiri teman-teman aku,..
Itulah kegiatan haryon sehari-hari ,dimana dia sebagai anak kos-kosan dia tidak mengapaikan tanggung jawab sebagai anak kuliahan,disini kita belajar dimana kalau kita jauh dari orang tua kita,kita tidak menjalankan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa..betapa kecewanya orang tua kita,,..
banyak mahasiswa yang melalaikan tanggung jawab mereka dimana orang tua berharap anaknya kuliah baik-baik pada hal tidak pernah kuliah kiriman selalu lancar,tapi tidak pernah memikirkan kedua orang tua kita banting tulang untuk membiayai kita,atau anaknya yang lagi sekolah,,….
Haryon pantas untuk kita contoh,…dimana dia aktif dan orangnya suka bercanda.
Haryon,,,…sukses selalu yachhh,….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar