Senin, 10 Desember 2012



           
Oohhh my god..., udah hari sabtu ternyata ., aduh..aduh..aduh.. tugas yang di berikan oleh pak ronal belum dibuat. Hehehe .. upsss . perkenalkan, nama saya fidya alfiany susanti laiya , biasa di panggilnya fidy , btw yang akan saya bahas atau yang akan saya teliti bukan siapa atau bagaimana kehidupan saya . tetapi siapa dan bagaimana kehidupan teman saya ,.
Siapakah dia ??? dia adalah nurnaningsih. Nurnaningsih .. itulah nama lengkapnya .. biasa di panggilnya ning. Ning anak ke 3 dari 3  bersaudara , kelahiran palu,10 september 1992, di lingkungan keluarganya ning biasa di panggilnya incy.. luchu yah ? ning  teman semasa smk saya.. tapi cuman sekedar kenal ajah .. mmmm ??? semasa smk itu penilaian saya tentang ning .. orangnya pendiam, manis , kalemmm .. itu ajah.. tetapi setelah kuliah saya sudah mulai mengenal banyak tentang ning ..
 ning aslinya warga palu . dari lahir sampai menginjak bangku smp dia bersekolah di kota palu., dan dia memilih melanjutkan sekolahnya di kota gorontalo dengan alasan pedidikan disini lebih bermutu bukan hanya sekedar itu tetapi budaya kota gorontalo juga sangad mendidik khususnya dalam keagamaan. Nah terus ? ning tinggal sama siapa  di gorontalo ? itulah pertanyaan yang saya lontarkan kepada ning ? menurut penjelasan ning , dia disini tinggal bersama om dan omanya. Yang bertempat tinggal di bengsol city.. heheheh...
 kesehariannya ning , selain beraktifitas d kampus dia sering membantu omanya  untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya , dan kebetulan omanya ning juga tidak memiliki anak perempuan , jadi bisa di bilang ning cucu kesayangannya .. ciye..ciyeee.. cucu kesayangan niyeee .
pertanyaan selanjutnya yang saya lontarkan kepada ning . apakah ning merasa tertekan oleh om atau omanya ? secara ning tidak tinggal bersama orang tuanya .. jawabnya ning .. tertekan sih tidak . tapi perasaan iya .. karena katanya tidak seperti tinggal bersama orang tuanya.. wah..wah..wah.. ning anak mandiri yah ? (salut) angkat jempol dah buat si ning... next ... 
mengenai asmara .. secara ni  yahh ?? ning kan disini udah bertahun-tahun ???! pasti ada dong yang singgah dihatinya ning ... ohhh pastinyaaa.. ternyata dan ternyata.. ning sudah menjalin hubungan dengan sosok lelaki yang baik haty dan tidak sombong semenjak duduk di kelas 1 smk lohhh !! ckckckckck sekarang ningnya udah semester 3 .. hah ??? hubungannya udah lumayan lama yah ? bukan lumayan lagi .. lama buanged malah .. ( menurut sayaa ) hihihi...... soooo sweet ... karakter ning ..  selain yang saya ketahui tentang ning saya juga banyak bertanya pada teman dekatnya ning , yaitu tety .. eh.. ternyata penjelasannya tety dan sekilas yang saya ketahui tentang ning sama ,, kata tety ning merupakan sosok wanita yang kalem,penyabar, dan berbicara seperlunya
saptu,08-12-2012 ... pada malam itu ning dan sahabat karibnya datang ke rumah saya .. dan secara kebetulan si tety meneliti tentang kehidupan saya .. jadi sekalian ajah .. taaapi.. yang jadi permasalahan , mereka berdua mengganggu sajah malam mingguan saya.. hehehehe . pissss .. tapi gak papah dah..  demi tugas ...
heeeem.. masing-masing pada sibuk sama notebookx., termasuk saya ... hahhahaha .. upsss .. seperti apa kata mas tukul arwana .. KEMBALI KE LAPTOP .. hehehe .. mari kita bahas lagi tentang ning . saya banyak bertanya tetang dia . tapi kebanyakan jawabannya taw oloo .. begitu kataya .. dasaaar ... bahkan soal asmarax sajah sebenarnya dia gak setuju untuk di bahas .. tapi yaaah ... lama kelamaan setelah di bujuk dengan sejuta rayuan , akhirnya mau juga tuh si ning . yah, maklum.. ning termasuk wanita pemalu ..

.           hummm .. yang menjadi pertanyaan saya selanjutnya .. apakah ning tidak merindukan orang tuanya di kota palu ?dan apakah ning tidak sering menjenguk ataw sesekali kembali ke kampung halaman dengan berbagai macam kesibukannya di gorontalo ? jawabnya ning .. rindu sih rindu .. tapi apa boleh buat ? ning di gorontalo untuk pendidikannya dan tujuannya yah untuk membanggakan orang tuanya yang jauh di sana.. ning bukan anak yang manja yang selalu mengeluh dengan kehidupannya .. seperti yang saya sudah jelaskan di atas .. bahwa ning adalah anak yang sabar . jadi semuanya selalu di hadapi dengan kesabaran .. ning sering pulang kampung untuk melepaskan rindu kepada keluarganya yang ada di sana biasanya pada saat awal ramadhan dan lebaran , ataupun libur panjang .. pendidikan dan cita2 yang mengharuskan ning jarang pulang ke kampungnya .. yang sabar yah ning ,.. namanya juga pengorbanan...
mungkin hanya itu yang saya bisa bahas tentang ning ... karena kelihatannya ning juga termasuk orang yang tertutup .. dan saya juga tidak bisa memaksa ning untuk menjawab semua pertanyaan yang saya lontarkan .. makasih untuk ning yang sudah mau berbagi cerita kehidupannya ., dan makasih juga buat pak ronal yang sudah memberikan tugas yang se unik ini .. dengan begini saya bisa lebih mengenal karakter dan kepribadian teman yang duduk di samping kiri saya ini ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar