Senin, 10 Desember 2012



Hay,,hay,,hay,,,…                                                      
                                

Namaku ‘MEY KANTU’ aku lahir digorontalo pada tanggal 5 mei 1993.  Aku lahir dari keluarga yang sedehana. Ayahku Bernama ‘ANAS KANTU’ dan ibuku OLAN MASALUBU. Aku anak ke 2 dari 4 bersaudara. Aku dapat tugas dari Pak Ronald Badu, selaku Dosen pengajar Mata kuliah SIA (sitem informasi akuntansi) untuk meneliti teman sekelas kemudian dibuat dalam bentuk novel atau cerita, kemudian kita menerik refleksi dari novel yang kita buat…. WAW....!!!!! kedengarannya sich, sulit. Tapi lucu juga sich,, meneliti teman sendiri, hahahaha……….
“SRIYAYUN SUSANTI MAHMUD” itulah temanku yang harus aku wawancarai,,wah,,wah,,,wah,, sudah seperti selebrity nich, pake diwawancarai segala…kwkwkw…..

“SRIYAYUN SUSANTI MAHMUD” atau biasa aku panggil “AYU” adalah anak dari bapak ‘ HALID MAHMUD’ dan ibu ‘ROSNAWATI MANOPO’ yang bertempat tinggal diandalas. Dya anak pertama dari 2 bersaudara.
Sebenarnya aku malas juga wawancarai temanku yang satu ini, menurutku dya orangnya ‘ LEBAY SANGAT’ Bagaimana tidak dibilang lebay,,, baru mau ditanya-tanya gayanya sudah seperti selebrity juga…. Hehehe….
Tapi sich,, nda apa” juga, senyum Terus kalau dekat dengan dya. Apa dya orngnya humoris juga.
Awalnya aku wawancara dya, pada hari Kamis, 6 desember 2012, tepatnya dikampus gedung FEB RKB. Aku melihat dya dengan temannya duduk ditangga ruangan FEB…. terus aku menghampiri dya dan berkata “ AYU,,,, minta waktumu sebentar aku ingin wawancara kamu,,,???? Boleh nggak….?????!!!!!!
Dya pun berkata dengan cirri khasnya yang LEBAY,,,,, “Boleh DONK,,,,,!!!!” akupun menghampiri dya dan duduk disampingnya.
“apa yang ingin kau tantakan Mey…” tanyanya saat aku duduk disampingnya.
“AYu,, aku mau Tanya banyak hal tetang keseharianmu bagaimana,….???? Jawabku padanya.. dya pun menjawab pertanyaanku lagi-lagi dengan cirri khasnya…
“ Owww,, Yach seperti yang kamu liat ini, aku orngnya sederhana, keseharianku sama dengan teman-temanku yang lain, mulai dari bangun pagi, Cuci muka, sarapan, terus bantuin Mama membersihka rumah, terus apa lagi yaa…..????? tanyanya smbil berfikir lagi…
“oww begutu yach,,” jawabku padanya. “ terus kalau biasanya hari libur begitu kamu bangun jam berapa dan tempat wisata yang kamu sukai dimana Yu,,,,??? Pertanyaanku yang kesekian kalinya padanya.
“aku biasanya kalau hari libur atau tidak ada kuliah, aku bangun jam 9 pagi, terus tempat wisata yang aku sukai di pantai, pokoknya yang namanya pantai aku sangat suka…..!!!!! jawabnya sambil menghayal…

“Ayu sebelumnya Maaf nie yach,, aku ingin bertanya tentang keluargamu, boleh Yu,,..????
“ Yach boleh lahkan, Apa sich yang nggak buatmu Mey….????? Jawabnya untuk menyenangkan hatiku.
“hehehe……..!!!! ketawaku sambil bercanda dengannya.
“Yu,, diantara PAPA dan MAMA’mu kamu dekatnya sama siapa,..????? tanyaku sambil tersenyum padanya.
“kalau aku paling dekat sama mamaku,, apa mamaku selalu ada saat suka maupun duka, dya adalah segalaya buatku, taaapiiii………??? Jawabnya sambil berfikir dan sedikit sedih..
“Tapiii…. Knpa Yu,,,.???? Tanyaku penasaran.
“kalau papaku sich tidak begitu dekat denganku, soalnya dya sering pergi keluar kota, dya kerja disana, paling dya datang 1 bulan 2 kali dirumah,,tapi,, walaupun dya tidak begitu dekat denganku aku tetap sayank sama papaku.karena papaku kerja cari uang untuk menghidupi keluarganya.. termasuk membayar biaya kuliahku dan biaya sekolah adikku…”
“Oww,,,,” jawabku sambil menganggukan kepala.
 “kalau kamu kangen sama Ayahmu, hal apa yang kamu perbuat…????? Tanyaku padanya.
“kalau aku kangen, paling aku langsung telfon Papaku, aku selalu tanya kabarnya dan kapan dya pulang..” jawabnya sedih.
“sabar yach yu,,,” jawabku padanya.
“Owww,,,, Ayu, Sebelumnya makasih banyak  yach, sudah menyempatkan waktu untukku, dan menjawab semua pertanyaanku, kalau misalnya ada pertanyanku yang buatku sedih, aku minta maaf yaa Yu,,,” tanyaku sambil bercanda dengannya..
“Iya,iya….. Sama-Sama Mey…” jawabnya dengan cirri khasnya yang Lebay lagi… hehehehe kidding Yu….!!!!

Itulah wawancaraku dengan temanku “SRIYAYUN MAHMUD” singkat sich …. Tapi aku bisa menarik refleksi dari wawancaraku dengannya..
Menurutku “SRIYAYU SUSANTI MAHMUD” adalah orang yang sangat sayang kepada keluarganya, terutama kepada ibunya..sekalipun dya kurang mendapat kasih sayang dari Ayahnya namun dya tidak pernah berfikir negatife kapada ayahnya. Kasih sayangnya kepada ayah dan ibunya sama dengan sayangku kepada MAMA dan PAPAku juga….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar