Minggu, 09 Desember 2012

Pengalaman yang membuat trauma seorang gadis



            Pada saat hujan rintik-rintik menghiasi pemandangan koztku, aku menikmati suasana ini dengan segelas kopi dan beberapa puntung rokok. Tapi pada saat aku nyaman duduk, tiba-tiba aku teringat dengan sebuah tugas penelitian kualitatif tentang kepribadian seseorang yang telah lama aku abaikan.Wahhhhhhh ketahuan dechhh kalau aku malas..........hehehehe. Tapi yang sebenarnya aku tidak seperti itu, aku mengabaikan tugas itu karena aku masih mengerjakan tugas-tugasku yang lain. Jadi sok rajin dech........heheheheehe.
            Tugas ini merupakan tugas yang aku sukai, karena ini merupakan tugas dari seorang Dosen yang sangat aku kagumi. Beliau adalah Bapak Ronal Badu selaku Dosen pengampu mata kuliah sistem informasi akuntansi.
Pada hari itu tepatnya hari selasa 4 desember 2012 beliau memerintahkan kepada kami untuk duduk bersaf lalu beliaupun menyuruh kami untuk melihat temen yang ada di samping kiri kami masing-masing dan setelah aku melihat kesebelah kiriku aku kaget dan terdiam seketika. “ Apaaaaaaaa dia............??????????” Dalam hati aku berkata.
            Aku sangat kaget karena targetku adalah orang yang membuatku salah tingkah.
Pasti penasaran yaaaaaaaaaaa.......??????
Begini ceritanya :” Pada saat itu aku sedang online dan melihat foto teman facebook yang belum aku kenal. ia sangat menawan . Singkat cerita Pada saat aku sudah mengeluarkan jurus-jurus gombalku ekhhh tiba-tiba dia mengirimkan pesan “ aku kenal kamu jadi kamu jangan macam-macam eeeeee...!!!!!!! “ seketika aku terdiam dan kembali mencermati foto-foto yang ada di profilnya ternyata dia adalah teman satu kelasku sendiri “
            Kalian pasti penasarankan siapa dia.............???????hehehehehe. Sebelum aku ceritakan siapa dia perkenalkan dulu namaku eko susanto lahir di paguyaman 20 november 1993. Aku Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo semester 3 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis dan aku sekarang tinggal di Jl.Raden Saleh Kel. Limba U Kec. Kota Utara Kota Gorontalo.
Uuuppppssssssss aku sampe lupa untuk nyeritain siapa yang jadi sasaran aku tadi yaccchhhhhh.......
Hhhhhhhhmmmmmmmm kasih tau gak yaaaaaaa..............hehehehehehe
Tereng-tereng dia adalah meiske mantali.Dia lahir di Des.Bongo 20 mei 1993 teman-teman sich biasa memanggil dengan sapaan “ike” .Dia adalah gadis yang lain dari pada yang lain walaupun dia seksi dan cantik tetapi dia tidak sombong  looooo.Aduhhhh Jadi lancang dech aku..........hehehehehehe.
Ike juga gadis yang sangat pendiam tapi dibalik sifatnya itu ternyata setelah aku meneti siapa dia sebenarya ternyata dia memiliki kenagan yang masih teringat dan membuatnya trauma sampai sekarang.
            Langsung adja dech aku mau cerita tentang hasil penelitianku. Pada hari itu tepatnya hari kamis 6 desember 2012 saat itu hujan rintik-rintik menghiasi pemandangan kontrakanku, dan pada saat itu juga aku bergegas mengambil HP di kamar kontrakanku. Dengan rasa takut aku berlahan-lahan menekan tombol Hpku dan menuliskan beberapa kata yang ingin aku tanyakan padanya. Tapi akhirnya aku berani mengirimkan sms itu dan pertanyaan pertama yang aku utarakan yaitu
 “ Aku mau mewawancarai kamu nichh....boleh gak...??? “. Dengan sabar aku menunggu jawaban darinya ekhhh dia malah balas “ hahahayyyy beeccchhh aku enggak mau....” Dengan gurauanpun aku menanyakan lagi “ KenapaKamu gak mau.......?????”. Awalnya sich aku berharap dia menjawab alasanya tapi ternyata dia menjawab “ Kamu mau nanya apa...??? ” Dengan senang hati aku mengetik sms lagi “ Kamu bersaudara berapa....??? dan kamu anaka ke berapa ...?? ”. Diapun langsung menjawab “ Aku bersaudara 4 dan aku anak ke 2 ”. Dalam hatiku berkata banyak juga ya saudaranya......hehehehehe. “ Kamu sekarang tinggal dimana...??? ”. Dengan gurauannyapun dia menjawab “ Kasih tau enggak yaaacchhh...???hehehehe Aku tinggal di Des. Bongo Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo ”. Memang begitulah dia sering buat orang penasran, tapi tak apalah dan hal itu juga tidak membuat aku putus asa. Lalu akupun mencoba bertanya lebih dalam tentang dirinya, akupun bertanya “ Kamu ini orangnya gimana sichhh.....??? ”. Lagi-lagi dia menjawab “ Tau aku lagi m tanya sama teman-temanku dulu yaaa...??? Soalnya aku gak bisa menilai kalau diriku ini bagaimana...?? ”.Dan setelah aku menunggu cukup lama tetapi belum ada hasilnya.Timbullah inisiatifku untuk bertanya lagi “ selain cantik dan seksi kamu itu pemarah tidak...??? ”.Sebenarnya aku sih takut bertanya seperti itu.ekkhhh tapi dengan pertanyaanku itu tiba-tiba dia membalas “ Kalau cuman mau tanya, Aku sich sebenarya gak pemarah tapi kalau ada yang membuatku marah pasti aku juga marah.Tapi kalau cuman masah kecil sichh itu enggak apa-apa bagiku ”.
            Semakin dia mau cerita banyak semakin berani aku menanyakan hal-hal yang lebih dalam lagi dan pertanyaan yang aku utarakan kali ini yaitu “ Keseharian kamu itu ngapain adja....??? ”.dengan cepat ia menjawab “ Keseharianku dirumah sich cuman simple adja kok.....Bangun pagi,mengerjakan pekerjaan rumah,membantu Ibu,tapi kalau soal kulaih santai sich emang.Tapi kalau ada tugas, aku paling takut kalau tidak mengerjakannya. Mungkin kalau tidak ada tugas aku paling tidak nyaman dalam kelas ”.waaahhhh rajin juga nie cewek boleh jadi pendamping hidup.......hehehehehe kidding friend.Tanpa basa basi akupun langsung bertanya lagi “ law soal hobby bagaimana....??? ”. Dia pun memberi jawaban yang singkat “ law soal hobby membaca dan menulis adja dech.....hehehehe ”.Setelah beberapa pertanyaan aku utarakan akupun mulai bingung dan akupun teringat tentang sebuah pengalaman tanpa basa basi aku langsung menanyakan kepadanya “ Kamu punya pengalaman yang menyedihkan tidak......????? ”. “ Soal pengalaman sich ada tapi aku sudah lupa ”. Begitulah jawabnya. Tapi aku terus mendesak dia dengan pertanyaan lagi “ yang kamu masih ingat adja dechh tentang cowok or keluargamu ...ada ??? ”.Aku berharap dia mau menjawab dan curhat sama aku ekhh dia malah menjawab “ hmmm law boleh besok adja yach soalnya panjang nie ceritanya!!!!! ”. Namun dengan pasrah dan rasa terpaksa aku menjawab “ iya dech enggak apa-apa ”.
            Keesokan harinya Jum’at 6 des 2012 pada saat itu setelah mata kuliah akuntansi keuangan selesai akupun mencoba mendekatinya, dan berlahan-lahan aku memberanikan diri dan bertanya padanya “ ike cerita donk pengalamanmu! Boleh...??? “ aku malu cerita hal ini ke kamu, tetapi aku malu ” tetapi aku tetap nekat dan memaksa dia untuk cerita pengalamannya....
Akhirnya dengan nafas yang dalam dan ia pun menjawab “ hmmm ok dech.....Ada pengelamanku yang membuatku takut sampe sekarang.Begini ceritanya :
Waktu itu aku SMP kelas dua.Kejadian itu pada malam hari,waktu itu aku minta izin kepada orang tuaku mau beli kedondong sama temanku.ekhh gak taunya papa aku ngecek aku kerumah teman aku itu,sesampainya ia disana ternyata aku udah gak ada dirumah teman aku itu tapi aku sudah pergi kerumah teman aku yang satu untuk ketemuan sama cowok,terus papaku mencari aku kerumah teman aku yang satunya lagi dan pada waktu yang bersamaan aku juga berada disitu dengan cowok yang udah janjian dengan aku.Pas kejadian itu aku dipukul sama papa aku dan baju sekolahku dibuang supaya aku enggak bisa sekolah keesokan harinya.Sedangkan aku paling takut kalu boloz sekolah,sampai-sampai aku menangis. Tapi masih untung mama aku sayang sama aku, sampai-sampai mama aku meminjam baju sekolah ketemanku tidak lain baju itu pula yang akan aku gunakan ke sekolah keesokan harinya.Selain itu papa aku juga membuang sandal yang sering aku pake untuk keluar.
Nah dari situ sampai sekarang, aku kalau mau keluar pasti bilang yang jujur.Tapi alhamdulillah dari kejadian itu orang yang paling marah sekali jika aku pacaran sekarang jadi teman curhatku.Tidak lain ia adalah mamaku sendiri ”. begitulah ujarnya ketika ia berusaha mengungkapkan pengalamannya. Akupun ikut sedih tapi kesedihan itu hanya bisa menghiasi perasaanku karena aku gak bisa bantu dia sepenuhnya......
            Hahahayyyy friend jangan terlalu tegang................heheheehehehe
Hmmmmmmm mungkin cuman itu yang bisa aku ceritakan friend.Ternyata dibalik sifatnya yang pendiam ia memiliki masalah yang membuatnya trauma sampai sekarang.
Mudah-mudahan ini bisa menjadi pengalaman bagi kita semua............
Ok friend good byeeeeee........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar