Senin, 10 Desember 2012



Kisah SahabatKuuu….


Assalamualikum warahmatulahi Wrb.
Hay semuaaaa,,,
PERKENALKAN! Nama saya NURNANINGSIH, kalo teman-teman biasa panggil Ning, kalo nama panggilan dalam keluarga itu Inchy. Saya anak Akuntansi Semester 3 di Universitas Negeri Gorontalo.
Tujuan saya membuat novel ini, karena ini adalah  tugas kuliah  dari Bapak Ronal Badu sebagai dosen mata kuliah  Sistem Informasi Akuntansi. Tugasnya itu untuk melakukan  penelitian kualitatif terhadap teman sekelas kita.

Hmmmm,,,,,,Okay! disni saya melakukan penelitian tentang sekilas cerita dan karakter dari seseorang yang Bernama lengkap SUSANTI LIANI LAKORO!! Yang tak lain adalah sahabat saya sendiri!! Mey juga ini ,, merupakan teman pertama saya lhoo, ketika saya masuk di Sekolah SMK Negeri 1 Gorontalo, karena saya  asli dari Sulawesi Tengah (Palu) dan memilih untuk lanjut sekolah di Gorontalo, jadi awalnya saya belum mempunyai teman . karena dia merupakan teman terdekat saya,  sehingga saya tidak perlu melakukan sesi wawancara karena saya sudah banyak  tau tentang sii mey ini.

SUSANTI LIANI LAKORO Inii..kami teman”nya sering memanggil “Mey”! Mey ini anak pertama dari seorang ibu yang bernama Alm.Non Sunge, dan ayanya bernama Safrudin Lakoro (Udin), dan mempunyai seorang adik laki-laki. Cewek berbintang Taurus ini sangat menyukaii keju..pokokx setiap makanan yang berbau keju dia sangat suka. Saat kami masih sama” bersekolah di SMK NEGERI 1 Gorontalo,, kami sering curhat masalah pelajaran, pacar, dan juga sedikit tentang keluarga.
 Pada novel ini saya akan mencoba menceritakan kembali bagaimana kondisi mama Mei sebelum meninggal dunia.

Pada ulang tahunnnya yang ke 18 tahun,, mey mendapat cobaan yang sangat membuat ia terpukul dan putus asa. Sebab sosok seorang mama yang sangat ia sayangi harus pergi untuk selama”nya,,,dikarenakan penyakit kanker yang diderita oleh mamanya. Mey menceritakan kembali bagaimana kronologis dari penyakit yang di derita oleh mamanya ini. Ia mnejelaskan bahwa pada awalnya di tubuh sang mama bagian paha sebelah kiri muncul benjolan kecil mungkin bisa dikatakan seperti sebuah bisul. Namun seiring berjalannya waktu benjolan tersebut  semakin membesar,,sampai” mengeluarkan nanah dan darah. Lalu karena pihak keluarga sudah merasa cemas dengan penyakit tersebut,, sehingga pihak keluarga mencoba memeriksa kondisi sang mama ke rumah sakit, dan hasil dari pemeriksaan tersebut ternyata benjolan itu bukanlah penyakit luka biasa melainkan sebuah Kanker ganas!!  Mey,pihak keluarga, bahkan saya sebagai slah satu sahabatnya juga sangat sedih mendengar berita itu tersebut. dan Kami hanya bisa berdoa untuk kesembuhan  mamanya.

Dari pemeriksaan itu juga,, dokter memberikan rujukan segera dibawa ke Kota Makassar untuk melakukan perawatan disana. Namun karena kebetulan mey mempunyai keluarga di Jakarta, sehingga pihak keluarga memilih untuk langsung saja segera ke Jakarta. Tiba di Jakarta dokter menyarankan untuk segera di operasi namun,,karena sang mama juga memiliki penyakit diabetes(Gula) sehingga operasi tidak bisa dijalankan. Kalaupun harus dioperasi kaki sang mama harus di Amputasi..dan pihakpun  keluarga tidak menyetujui hal tersebut. sehingga dokter hanya melakukan penyedotan bisa dari tumor ganas itu.

selain perawatan dari dokter,, keluarga juga sudah banyak melakukan usaha” lain agar penyakit itu bisa sembuh dari tubuh mamanya. Setelah hampir 1 bulan lamanya melakukan perawatan di Jakarta..sang mama akhirnya pulang juga,,dengan harapan adalah kesebuhan!! Namun ternyata takdir berkata lain kondisi mamanya malahan semakin memburuk dan melemahkan kondisinya . Sehingga pihak keluarga kembali memasukkan mamanya ke rumah sakit,,pada saat di Rumah Sakit  saya dan juga teman” lain juga sudah menjenguk dan ingin melihat langsung bagaimana kondisi dari mamanya ini dan kami mendoakan agar sang mama di berikan kesembuhan.

Saat itu juga merupakan  saat” ketegangan di mana kami menantikkan hasil ujian nasional kami. Dan hari yang di tunggu pun datang.. kami LULUS dengan hasil yang cukup memuaskan. Moment-moment itupun  masih sempat dilihat  oleh sang mama..tetapi kurang lebih dua minggu setelah pengunguman kelulusan itu berlangsung,, sekitar pukul 05.00 kami  mendengar berita duka,,bahwa ibu dari teman kami yang ber nama SUSANTI LIANI LAKORO telah meninggal duniaa…Innalillahi Wainnalilahi Rojiun..kami tak menyangka mamanya pergi secepat ini  dan kami segera berangkat ke kediaman mey untuk melayat. Kondisi mey sangat sedih dan juga histeris melihat jasat sang ibu yang terbujur kaku.

Namun mey juga bersyukur kepada Allah SWT  bahwa allah SWT masih memberikan kesempatan sang mama untuk bersama” merayakan ulang tahun mey yang ke’18 dan juga melihat memontum kelulusan Mey. Dan saat ini Mey sudah bisa mengiklaskan kepergian sang mama dan selalu mendoakan yang terbaik untuk mamanya. amiiinnnn..

Udahann yaa.. yang sedih-sedihnya..sekarang saya ingin meceritakan tentang karakterristik si Mey ini,,,,,
Mey itu orangnya pastinya baik, periang,  tidak sombong, suka becanda dan yaahh lumayan Cerewet siih. Truss mey kalau di dalam kelas itu hobinya ngacaa terussss… sedikit” pnjam kaca..huuuu  gaya abiiizz dech!! Selain hobi ngaca dia juga sering teriak..pokoknya sering buat suasana rebut..! walaupun orangnya ribut  tapii asiik loo.. heheh
Klo soal asmara dia ,,untuk sekarang masih single,,aachh maccaa cciiih…????? Katanya belum mendapatkan yang sesuai di hati dan masih mau fokkus dikuliah dulu..! Belum sesuai ataau masi ingat” sang  mantan?? Hehe    becanda mey!!
Inilah sedikit kisah tentang sahabat saya ini.. dari kisah sahabat saya ini saya bisa mengambil pelajaran untuk selalu menghargai dan menyayangi kedua orang tua selagi mereka masih ada bersama kita…!
SELESAI …Wassalam.

1 komentar:

  1. bikin manangis mey p kisah ini....
    tapi an like ning k karya noch..
    4 mey tetap semangat melawan dunia....
    tetaplah jadi orang kuat dan tegar..!!!

    BalasHapus