Senin, 10 Desember 2012



Sepenggal Kisah
Hyyyyyy  hyyyy ,,,,,Perkenalkan nama aku Susanti liani lakoro , nama panggilan sehari-hari Mey , hhehehe jauh beda’kan dengan nama lengkap aku , selasa kemarin aku dan teman-teman ditugaskan pak Ronal Badu sebagai dosen mata kuliah sistem informasi akuntansi , untuk membuat penelitian tentang teman yang ada di samping sebelan kanan kami masing-masing . kebetulan dan kebetulan teman yang ada disamping sebelah kanan aku saat itu adalah teman yang boleh dikatakan dekat dengan aku. Sedikitnya aku tau tentang dia .hehehehe ...Siapakah dia ??? dia adalah Irma gani , lansung simak saja yaa kisah tentang teman aku yang bernama Irma gani .
Irma gani adalah nama lengkapnya tapi dia biasa dipanggil enjel , wiiihhh jauh beda’kan dengan nama lengkapnya ,begitulah aku dan teman-teman dan orang disekeliling menyapanya . Enjel lahir di manado pada 5 agustus 1992 pada 20 silam yang lalu . yeeehhh kok pke silam kelihatan tua bangettt..... hehehehehe. Dia adalah anak ke tiga dari enam bersaudara dia juga adalah anak perempuan satu-satunya yang ada pada keluarganya jadi jangan heran yaahh , kadang-kadang pembawaannya sedikit tomboy... Sabtu kemarin sebelum menunggu kuliah manajemen keuangan dimulai  ,tepatnya di RBA `2 , aku mengisinya dengan mewancarainya.
“hey , njel ?” aku menyapanya dengan cara bicaraku yang khas
“hey , mey ?” enjel membalas sapaanku
“udah siap diwawancara ngga ?” tanyaku dengan sedikit bergurau dengannya
“siap donk ? tapi jangan tanya yang aneh-aneh yaa , hahahahaha “ kata enjel sambil tertawa
“hhahha , siipppp cewe tomboy” gurauku dengannya
“hhhhmmmmmpppp.... langsung saja ya njel , gimana nih tentang kedekatan kamu dengan ibu kamu ?”. Tanyaku padanya,karena aku tau dia dekat banget dengan ibunya
“kedekatan dengan ibu aku dekat banget ,bahkan aku sama ibu itu udah kayak berteman kemana-kemana pasti sama ibu , mungkin karena aku satu-satunya anak perempuan dikeluarga jadi aku dekat banget dengan ibu“ . Jawabnya dengan logat khas manado hehehe
“trus-trus pernah ngga , kamu dengan ibu kamu bertengkar ??”. Tanyaku (penasaran)
“yaaahhh pernahlah , kadang masalahnya hanya karena beda pendapat. Eetttsssss tapi marahannya  ngga lama-lama kok , salah atau pun benar aku pasti yang minta maaf duluan”.
“waaaahhhh , anak sama mama ini luarbinasa ekhhhh maksudnya luar biasa njel , hhehehehe”
“kok lebih dekat sama ibu sich ? trus kamu dekat ngga sama ayah kamu ?” tanya ku lagi padanya
“dekat sich dekat tapi ngga seperti dekat sama ibu , karena pekerjaannya ayah yang tidak menetap (berpindah-pindah tempat) , untuk bisa berkumpul dengan ayah , bahkan aku , ibu dan saudara-saudaraku yang lainnya harus menunggu satu sampai tiga bulan untuk bisa berkumpul. owww iyy walaupun jauh tapi komunikasi aku dan ayahku lancar ko, dia sering memberikan nasihat untuk anak-anaknya.Terutama nasehat buat aku ,kata-kata yang sudah melekat banget di ingatanku itu adalah jaga diri nak , kamu itu perempuan , kamu harus menjaga kehormatanmu”. Jawabnya dengan wajah yang agak sedih
“Apa arti seorang ibu bagi kamu ?” , tanyaku dengan wajah yang agak sedih (seketika teringat ibu yang sudah dipanggil tuhan duluan) , karena untuk aku pribadi ibu itu adalah malaikat cantik tanpa sayap utusan tuhan,,ibu itu adalah segala-galanya loohhh kok jadi aku sendiri yang jawab pertanyaanku hehehehe
“hahahaha betul tuch statement kamu . arti ibu buat aku pribadi , ibu adalah sosok yang sangat penting dan berarti bagi hidupku , sosok ibu itu sangat luar biasa bagi aku”
“setuju njel” jawab ku
“gimana cara kamu bergaul njel ?”
“Aku bergaul dengan semua kalangan , aku ngga pernah memandang dia tukang bentor ke tukang parkir ke , selama dia baik .kenapa tidak aku berteman dengan mereka , aku orangnya welcome kok dengan siapa saja , hhehheehe” jawabnya dengan tegas
“iyaiya betul tuuu,,,”jawabku
“trus apa tujuan hidup kamu untuk kedepannya nanti ?”
“tujuan hidupku ingin menjadi orang yang berguna bagi kedua orang tua dan bagi orang lain , aku juga pingin jadi wanita karir hehehehe”
itulah sekilas kisah tentang teman aku , banyak hal pisitif yang bisa kita ambil dari kedekatannya dengan seorang ibu , ayahnya dan dengan bagaimana cara dia bergaul dan masih banyak hal positif lainnya yang bisa kita ambil pelajaran,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar