Rabu, 12 Desember 2012

...



MINGGU,9 DESEMBER 2012

Hey,hey,hey..kenalin namaku Vina Selviawati Tue,biasa di panggil Vyna,nama yang cantik loh!! Hehehe,(narsis dikit gak apa-apa kan)..
Minggu kemarin kelas kami dapat tugas dari pak Ronal Badu selaku pembimbing mata kuliah Sistem Informasi  Akuntansi tentang Metodologi Penelitian Kualitatif yaitu menulis profil teman yang berada disamping kiri kanan kita,dan uniknya teman yang ada disebelah kiri aku tidak lain dan tidak lagi teman dekatku,jadi gak susah-susah banget sih nyusun tugas ini karena udah lumayan tau tentang dia walaupun gak semua aku tau.











Well , gak usah banyak bicara lagi yahh , langsung ajjah aku wawancarai temen yang satu inii.. Dia adalah Trys Puspitasari Naiu,biasa di panggil trys,itty,kitty,piti,waaahhh banyak juga yah nama panggilannya,,hhahah. Dia lahir dari rahim seorang ibu yang bernama Elvi Adam tgl 27 maret 1993,Ismet Naiu nama ayahnya.,anak pertama dari 3 bersaudara.
Waktu sabtu kemarin pas mata kuliah manajemen keuangan aku bermaksud nanya-nanya tentang dia,but karena gak konsen apa yang mau ditanyain aku urungkan dulu niat untuk mewawancarainya,akhirnya pas pulang dari kampus aku langsung kerumahnya.
 Temanku yang satu ini terbilang sangat unik, keunikannya itu suka teriak-teriak gak jelas dalam kelas, hihihi.  selain itu dia suka banget Ngaca , pasti deh ditasnya itu ada Kaca , kalau gak percaya , coba aja deh liat,apalagi kalau soal makan,waahh..jangan di Tanya lagi,udah makannya banyak ,milih-milih tempat makan pula,waduuhh ribet banget kan?? And 1 lagi nih,kalau soal shoping  dia Yang paling nomor 1 , katanya “ kalau gue anak orang kaya , gue pasti beli baju, tas, spatu , kalau boleh seisi mall tuh gue belii “ hehe, dasar temen gue yang satu inii,aneh bin ajaib..
Nahh , ayo kita simak yuuk , kisahnya…
“Hmm , ngomong-ngomong pengalaman apa sih yang menurut kamu belum , kamu lupakan sampai sekarang ?”
“ pengalaman yahh ? pernah sihh , kejadiannya waktu SMA, ketika itu aku udah masuk kelas 3 kebetulan juga kita lagi ujian laporan. Pada waktu itu , aku dan pacar lagi jalan, gak jalan juga siih, kita cuman minjem Flash keteman pacarku buat nyalin materi untuk ujiannya. Setelah pulang , kita lagi kerumahku , untuk mempelajari materi itu ,. Gak cuman kita berdua yah, ada teman kita juga. Ehh, tiba-tiba ajah mamaq marah-marah , bentak-bentak aku didepan pacar, dan teman-teman. Katanya, aku tuh gak belajar, padahal besok mau ujian , yang aku fikirin tuh cuman pacaran muluu. Dia gak tu apa, kalo kita lagi membahas materi untuk ujian besok. Dan bodohnya , aku ngelawan , membela diri , dan baliik marah juga. Dengan sangat emosi aku kekamar, ambil baju dan diisi kedalam tas. Suasana makin panas , pacarku dan teman-teman kelihatannya sudah takut banget, pas mereka mau pulang, aku berniat mau ikut bareng mereka, tapi, mereka mencegah kata mereka aku gak boleh gitu,pas itu juga papa nyuruh aku masuk dengan suara yang keras, . Apa boleh buat aku gak jadi minggat, dan merekapun pulang. Trus, setelah mereka pulang, mamaku langsung ngomong, kenapa gak pergi ajjah , itu kan yang aku mau. aku hanya bisa diam sambil nagis. Mama terus ngomong , katanya kalo kelakuanku kayak gini, dia bakal pergi dari sini dan gak mau ngurus aku lagi. Sumpah, saat dia ngomong gitu, aku NYESEL banget, langsung ajjah aku MINTA MAAF , tapiii .” tapi apa trys? karena penasaran,langsung aku tanya lagi. Sejenak trys menghela nafas panjang, seolah sangat menyesali perbuatannya yang duluu.
“ Lanjut yaah,” tanyaku dengan rasa terharu.
 Trys pun menjawab dengan nada sedih,dan mulai melanjutkan jawaban atas peratnyaanku.
“ saat meminta maaf , mama gak mau, dia gak mau maafin aku, Yaa Allah, penyesalan yang cukup mendalam buatku, kenapa harus melukakan ituu. Karena gak dimaafin , aku biarin dulu, dan langsung masuk kamar buat nenagin dirii. Setelah lama merenung akhirnya aku  keluar dari kamar, ternyata mama sudah tidur, sementara papa lagi shalat, kayaknya papa nangis deh L,katanya dengan wajah yang agak sedih,trys pun melanjutkan ceritanya. Akhirnya aku masuk kamar dan tidur lagii. Keesokan harinya , mama masih marah, dia masih gak mau ngomong, aku juga masih takut ngomong duluan,pas pulang sekolah Penyesalan itu masiih ada. Dan akhirnya aku pulang rumah, ganti pakaian. Dan mencoba untuk minta maaf lagii, dengan takut-takut aku mendekati mama yang saat itu lagi duduk di depan pintu. Alhasiil, mama mau maafin aku, dengan rasa kasih sayang ibu terhadap anaknya mama pun langsung memelukku. Suasana saat itu sangat mengharukan antara anak dan ibu.
Ohh Tuhan ,aku janji gak akan nyakitin , gak akan buat mama nagis lagii. aku JANJI.
Karena bagi aku ibu adalah SEGALANYA untukku. J
Melihat situasi yang makin mengharukan aku pun langsung melontarkan pertanyaan,agar tidak terbawa dengan suasana.
Hhmmm,,aktifitas apa siih yang kamu lakuin selain kuliah ?
Aktifitasku sih , selain kuliah , paling gak nonton yaah, atw jalan bareng temen-teman ke mall, cuman gitu ajjh.
Karena masih gak puas dengan jawabannya aku pun balik bertanya “udah,gitu aja??? Masa sih aktifitas kamu gitu aja.
Dengan suara khasnya yang agak keras dan terlihat mulai kesal,dia pun menjawab “iya,gitu aja trus mau apalagi ?? hidup ini kan terlalu indah jadi untuk apa dibuat susah.
Mendengar jawabannya aku pun terdiam dan mengakhiri wawancara.
Nah.. Itulah pengalaman dari temanku yang satu ini,dari pengalamnnya itu aku bisa mengambil kesimpulan untuk lebih menghormati dan menghargai orang tua,apalagi ibu,karena tanpa mereka kita tidak akan pernah ada di dunia ini.
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar