Senin, 10 Desember 2012

To the good people of good and evil to the evil


To the good people of good and evil to the evil
Assalamualaikum wr.wb...

Kon’nichiwa subete no tomodachi...

            Salam Hangat, Salam Sejatrah untuk Kita Semua, dimanapun, siapapun, dan kapanpun Semoga kita selalu  dalam perlidungan Allah yang  maha kuasa. Amieeennn... ^^

            oh yaa.. kenalin aku Rama Zulkarnain Djunaidi Biasa dipangggil Zul, Aku kuliah di UNG jurusan S1 Akuntansi Semester 3.  7 hari yg lalu kami kelas C di tugaskan oleh Bapak Ronal Badu S.Pd Mata Kuliah sistem Informasi Akuntansi untuk Membuat novel atau Cerpen tentang kisah hidup teman kita yg duduk di samping kiri, kebutulan pas aku nengok ke kiri ternyta orang  akan aku teliti dan wawancarai itu  adala Eko Susanto, Berikut ini beberapa sedikit info tentang Si eko..

Chek this out...

Eko Susanto atau yang Akrab Disapa Eko bisa juga di sapa Martin (nama Gaahoooeell) :D ,  Dia ini Sebernanya orang Jowo lohh (jawa).. tapi udah lama tinggal di gorontalo, Eko lahir di paguyaman 20 november 1992, anak ke 2 dari 4 bersaudara. Pada umur  5 tahun dia bersekolah TK di kalimantan, dia tingal di kalimantan karena orang tuanya lagi semenara tugas disana.  Dan setelah naik ke Kelas 1 dan kelas 2 SD dia kembali ke gorontalo dan bersekolah di SDN 12 Wonosari. Dan ketika Kelas 3 dan 4 SD keluarganya pindah lagi ke kalimantan, dan memasuki Kelas 5 sampai 6 SD mereka kembali lagi ke gorontalo dan bersekolah di tempat yang sama. Setelah lulus dari SDN 12 Wonosari dia malanjutkan sekolahya di SMP negri 4 Wonosari dan kemudian lanjut Ke SMK 1 Limboto. Cowok yang Hobinya makan,tidur,Nonton dan Kerja Tugas ini sangat menyukai  soto, Ayahnya bekerja sebagai Guru di Madrasah Ibthidiya negri Wonggahu (MIN Wonggahu) dan ibunya cuma sebagai Ibu Rumah tangga.

            Pada hari kamis jam 8.14 aku pergi ke kediamannya di Jl.Raden saleh Belakang Gedung Konfrensi ALDISTA, Pada sat Aku ke rumahnya Dia Sedang Bersih-Bersih rumah, kemudian setelah dia Selesai membersihkan rumah, Aku langsung memulai sesiwawancara dengan dia. “ Kenapa Sampai Bisa Masuk Kuliah di UNG..???”tanyaku kemudian dia memjawab “ Karena Saya Masuk Sesuai Jurusan Yang Di Ambil”, “Emangnya Waktu SMA lalu Ada Ambil Jurusan Apa sih..???” tanyaku lagi, “Jurusan Akntansi” ujarnya. “Kenapa tidak Kuliah Di luar gorontalo Saja..??” ujar Saya Lalu dia menjawab “ Karena Terlalu Jauh dengan Ortu serta Blum ada niat untuk Merantau dan Blum Bisa Untuk membiayai diri sendiri”, “ Apa rencana Atau target yang akan dicapai di kemudian Hari??” Tanyku lagi kepada dia, lalu dia menjawab lagi “target yg saya akan capai yaitu ingin menjadi pengusaha dan penasehat yang baik bagi karyawan”. Ternyata begitu toh alasanya mengapa tidak kuliah di luar Gorontalo.

            Keseharian dari cowok yang suka banget sama Musik genre Pop ini yaitu Bersih-bersih rumah, pergi ke pasar, mencuci, masak – masak, dan ke kampus. Wah seperti ibu rumah tangga yaa... heheheheee.  Orangnya itu humoris, pintar, dan Baik tapi terkadang juga dia sering galak apa bila ada yang cari masalah dengannya. Woww... serem Banget dech kalo dia lagi maraah – marah, tapi marahnya pada waktunya. “Oh ya hampir lupa, ada sesuatu yang aku lupa nanya ke kamu nih.. “ kataku, “apa..???” ujar eko, “Berapa kali dalam setahun kamu pulang ke kampung ” ujarku kepadanya, lalu dia menjawab “ kalau pulang itu tergantung keinginan. Jadi, kalau suka pulang ya pulang”. Enak ya.. kapan saja bisa pulang, dari pada aku yang pulangnya Cuma 1 tahun satu kali. :’(

Itulah beberapa percakapan aku sama si Martin Alias Eko. Saya Rama Zulkarnain Djunaidi Banyak terima kasih kepada narasumber karena telah membantu saya dalam menyelesaikan tugas saya.

Arigatō ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar