Minggu, 06 Januari 2013



NAMA            : ZENAB GUNAWAN

2.1 PEMBAHASAN
AWAL DARI LAHIRNYA SEBUAH BISNIS ONLINE
Awal dari lahirnya sebuah bisnis online ini dari saya sendiri, dari sebuah smartphone yang saya miliki saat ini, dengan melihat beberapa teman dari kontak bbm saya yang menjual beberapa barang dagangannya melalui media online tersebut, dan akhirnya saya pun mulai tertarik dengan bisnis kecil-kecilan ini , saya memulainya kurang lebih dari 3bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 26 oktober 2012, hanya dengan bermodalkan 400.000 rupiah saja saya bisa memulai bisnis online dan keuntungan yang lumayan besar.


CARA MENGEMBANGKAN BISNIS
Saya mengembangkan bisnis tersebut dengan menggunakan smartphone atau blackberry , dengan cara membuat grup di bbm dan mengundang sekitaran 30 anggota dari kontak bbm saya sendiri setelah itu share gambar-gambar yang akan di jual .
Saya mengambil barangnya dari sebuah online shop melalui twitter  di sebuah kota bandung  dan orderannya melalui sms/bbm .
Saya mengelolahnya dengan cara : selama seminngu saya mengumpul orderan dari pelanggan saya , kemudian saya sms ke onlineshop barang-barang yang saya ingin order, setelah diproses selanjutnya giliran saya yang tgransfer uang ke online shop tersebut , hanya menunggu selama 3hari barang orderan saya melalui pengiriman JNE telah tiba.
dengan tibanya orderan saya , saya memulai memberi kabar kepada pelanggan saya, setelah itu saya mengantarkan barang-barang pesanan mereka , ada barang ada uangnya juga .

ALHAMDULILLAH mereka sangat puas, dari 400.000rupiah yang saya transfer pada awal orderan saya , saya mendapatkan keuntungan 50%.
Sangat menguntungkan dan menyenangkan .

Tak hanya menservai hasil bisnis online , saya juga akan memperlihatkan gambar dari grup onlineshop saya :





2.2 peran akuntansi dalam bisnis online shop
Peran akuntansi dalam bisnis online shop yaitu uang masuk memperoleh keluar dari menajer atau ditandatangani lansung oleh pemiliknya sendiri yaitu saya sendiri .

2.3 pentingnya system akuntansi sederhana
System akuntansi sederhana yang saya buat untuk penilitian ini pun tidak banyak mengalami kendala karena objectnya ini adalah dari saya sendiri

2.4 object penilitian
Berdasarkan latar dan kerangka pemikiran yang di jelaskan sebelumnya maka yang menjadi objeck penilitian adalah system akuntansi dalam beberapa penilitian yang dilakukan di rumah saya sendiri yaitu dijalan patimurah kompleks pasar sentral, dan proses dilakukan nya proses penilitian ini terbilang sangat secara singkat hanya sekitar 1hari saja.

2.5 desain penilitian
Penilitian dilakukan dengan menggunakan jenis penilitian kuantitatif yang menggunakan kuapamer sebagai alat mengumpulkan data pokok.




2.6  jenis dan sumber data
Dalam penilitian ini  jenis data  yang digunakkan :
-          OBERVASI yaitu tehnik paling mendasar dalam tehnik penilaian non testing.

2.7  profesi akuntansi
Profesi akuntansi memenuhi tanggung jawabnya dengan standar profesionalisme tertinggi, mencapai tingkat kinerja tertinggi dengan orientasi kepada kepentingan public, untuk mencapai tujuan tersebut terdapat 4 kebutuhan dasar yang harus terpenuhi :
1.      Kredibilitas, masyarakat membutuhkan kredibilitas informasi dan system informasi
2.      Profesionalisme, diperlukan individu yang dengan jelas dapat didentifikasikan oleh pemakai jasa akuntansi sebagai professional dibidang akuntansi.
3.      Kualitas jasa terdapatnya keyakinan bahwa semua jasa yang diperoleh dari akuntan diberikan dengan standar kinerja tinggi.
4.      Kepercayaan pemakai jasa akuntan harus dapat merasa yakin bahwa terdapat kerangka etika professional yang melandasi pemberian jasa oleh akuntan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar