Minggu, 06 Januari 2013



Nama    :  Sadriono S. Lakusi
Nim       :  921411103
Prodi     :  S1 Akuntansi
Kelas     :  C

Orang Yang  Malas
Hello……!!!
            Namaku Sadriono S. lakusi, aku kelas C S1 Akuntansi, pada tanggal 27 september 2012 aku di beri tugas dosenku,mata kulia Sistem Impormasi Akuntansi tentang penelitian pada teman sekelasku. mungkin ini hal yang mudah di ungkapkan tetapi sulit untuk di lakukan, sebab akhir-akhir ini dia kurang aktif atau kurang menampakan dirinya di dalam area kampus .
Teman yang aku teliti ini sempat membuatku pusing, karena di saat aku melaksanakan penelitian terhadapnya dia tidak ada dan dia juga selama tugas itu di berikan tidak pernah kekampus kabar pun tentang dia tidak ada,padahal aku sudah sms tetapi tidak di balas,di telfon pula nomornya  tidak aktif, bahkan aku juga bertanya-tanya pada beberapa temanku, Tetapi temanku juga mengatakan, kami juga tidak tau, semakin lama aku semakin pusing loh…!!! Karena beberapa teman yang aku Tanya semuanya tidak ada yang tau keberadaanya dan  tugas yang di berikan akan di kumpulkan hari selasa, sementara orang yang aku teliti belum ketemu juga.
akupun berharap pada hari senin 10 september 2012 bertepatan dengan mata kuliah statistika ia bisa hadir,agar setelah mata kulia tersebut aku bisa sja langsung mewawancarainya karena waktu aku tinggal sedikit,namun sampainya di kelas ia tidak ada.
tetapi alhamdullah ketika mata kuliah statistika selesai akupun langsung keluar dan ada temanku berdiri di depan pintu yang dimana ia aku belum menanyakan tentang orang yang aku teliti,aku juga langsung menanyakan tugasmu sudah…? Ia pun menjawab sudah…! trus ia nanya balik kau punya sudah…? akupun menjab belum,soalnya orang yang aku teliti tidak ada kabarnya dan di hubungi juga tidak boleh…! Ia nanya lagi siapa orang yang kau teliti…? orang yang aku teliti namanya lisnawati sahi…! Ia langsung mengatakan Ohh…!!! Aku minta nomornya,ia bilang ada tapi tidak tau masih aktif atau sudah tidak aktif, tetapi aku tetap memintanya, setelah nomornya di berikan aku langsung telfon, ternyata nomornya masih aktif, akhirnya ketemu juga dan aku juga tidak menyia-nyiakan waktu langsung mewawancarainya.

Temanku ini namanya Lisnawati Sahi biasanya orang-orang memanggilnya dengan sebutan lisa, ia anak dari bapak Hasan Sahi dan ibu Suriyani Botutihe, dan lahir di Marisa 12 April 1992 dan Ia anak ke dua dari empat bersaudara, hoby di bidang music dan kebiasaan yang selalu dilakukan pada setiap hari itu hanya saja, nonton, main leptop dan jalan-jalan sehingga waktu belajar pun hanya dilalaikan, akhirnya aku mengulurkan pertanyaan kepada temam aku ini.
Sadri    :           Hey, Lisa….! Kenapa kau sudah jarang masuk kampus
Lisa     :           Aku bosan dan malas
Sadri    :           Apa yang membuatmu malas dan bosan
Lisa     :           Entahlah aku juga tidak tau
Dari setiap pertanyaan yang saya berikan lisa pun hanya menjawab dengan singkat dan tidak terlalu banyak bicara.
Maka dari setiap jawabannya aku sudah mengetahui karakternya Lisa, Lisa itu orangnya sangat tertutup dan tidak mementingkan masa depanya, buktinya ia malas belajar dan waktu pun tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya. tapi karakter dan sikap seseorang itu kan sangat berbeda  mungkin ia menjadi orang yang tak bisa menghargai waktu ada alasanya, karena tak selamanya apa yang kita ketahui orang lain belum tentu orang lain mengetahui. Maka dari itu aku mohon jadilah orang yang bisa menghargai waktu, karena waktu itu ibarat  “Pedang” iika pedang itu kita gunakan sebaik-baiknya maka pedang itu berguna untuk kita, sebaliknya jika pedang itu kita gunakan sebaik-baiknya maka pedang itu akan melukai kita. begitu pula dengan waktu, gunakanlah sebaik-baiknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar